Nama, Foto dan Twitter Pemeran Sinetron Islam KTP

Sinetron Islam KTP (twitter: @ )adalah salah satu sinetron yang paling aku sukai, namun akhir-akhir ini rasanya rada berkurang, karena terus terang ada beberapa adegan yang terlalu lebay, namun tak apa lah, wong gitu aja. diantara yang membuat aku seneng dengan Sinetron yang idenya dibuat oleh H Marthias  dan disutradarai oleh Syaiful Drajat AS yang lulusan pesantren ini adalah :
  1. Bang Ali ( Idrus Mardani: nama asli) : Kiyai Desit yang Gaul, dengan gaya bicaranya yang meniru anak muda tanpa menghilangkan kharismatiknya, yang selalu bikin karyo, mamad, nina, sabrinah dan lainnya bingung dengan tingkahnya yang aneh tapi serius dan bermakna. Bang Dul udah menganggapnya wali dan mungkin begitu juga dengan yang lainnya. Dia bisa dikatakan sebagai supermennya Sinetron “Inslam KTP”, bagaimana tidak, tiap kali ada permasalahan di kampung pasti tidak ada yang tidak diketahui olehnya, dari masalah percekcokan antara bang madit si topi lancip dengan warga sampai dengan permasalahan pencurian pasti dia yang turun tangan.
  2. Bang Qadir/ Khodlir : Si alim ke dua setelah Bang Ali, dia memerankan seorang muda yang alim dan mendalam ilmu agamanya, berbeda dengan bang ali yang tak banyak bicara, bang qadirdikenal dengan mendalamnya ilmu agamanya, sehingga tiap kali ditanya tentang islam, dia menjawabnya dengan lengkap, dan terkadang dilagu-lagukan (sampai terkadang bikin bosen), namun tak apa, dengan adanya dia saya rasa cukup sebagai mauidhah harian bagi para penonton yang belum tentu harinya diberi mauidhah.
  3. TB : anak kecil lucu yang usil dan suka mengakali orang-orang dewasa yang pada bahlul (meminjam katanya bang madid), dia suka membuat setatmen yang bikin orang dewasa penasaran dan kemudian akhirnya dia minta hadiah dan pasti ujung-ujungnya uang, ya..itulah TB anak dari nting dan bang dul yang dilahirkan dari keluarga miskin dan selalu mnjadi objek olokan bang madit. namun jika disimak baik-baik, ucapan TB tidak pernah ada yang ngawur, hampir semuanya dibenarkan oleh bang ali
  4. Jami (Aiman Rizky) twitter : @lioniltikoalu : Si pendiam, jujur, kaya, tampan, ya…itu sifat-sifat tokoh yang diperankan oleh Aiman Rizky, namun dengan sifat-sifatnya yang baik tersebut, ternyata bang ali tau, dia tidak langsung merestui dia dengan anaknya, dan mengujinya dengan perintah untuk menghafal yasin beserta terjemahnya, namun memang sutradaranya menentukan lw jami berjodoh dengan wanita baru (yang aku lupa namanya)
  5. Mamad (Rezky Aditya) twitter : @RezaEchaAditya : Si pemarah, namun sangat berkeinginan untuk membahagiakan emaknya, yang juga sedang berebut dengan karyo untuk mendapatkan Nina dan Lingling
  6. Karyo (Aiman Rizky) : Si Ngapak, iya…dia dari tegal, yang hidup tanpa ayah dan ibu di perantauan, dia dan mamad bekerja di tempat bang ali, ya…sifatnya mirip-mirip dengan karyo, tapi dia bukan pemarah
  7. Sabrinah (Nilam Puspita) twitter: @NilamPuspita : Aku lebih suka sabrinah yang realistis dan juga aktingnya bagus, terus terang lebih mendingan daripada tidak bisa akting kayak aku. Sebagai anak Kyai pasti Sabrinah adalah anak yang cerdas dan Sholihah, namun sayang dia sudah tertipu muslihat Cinta yang dianggapnya sah-sah saja selagi masih dalam batas normal, namun semuanya ditolak oleh Bang Ali yang mengetahui anaknya telah teracuni oleh Cinta Duniawi dengan perantara Jami. Akhirnya Sabrinah pun mendapatkan jodoh yang tepat yang nanti bisa menggeantikan Babenya. (aku lupa namanya)
  8. Nina (Leona Agustina Diharja) twitter : @leonagustine : Tentu saja yang pertama karena cantiknya (sebagai manusia biasa yang punya mata dan perasaan) namun tentu saja Cantik hanyalah hiasan belaka, terus terang aku lebih suka dengan gaya bicara dan mimik mukanya yang sering terheran-heran dengan apa yang tidak diketahuinya, tentu saja aku suka dengan kerendahan hatinya dan niatnya yang dalam untuk mendalami Islam.

Mohon maaf selain pemeran-pemeran diatas belum bisa posting….
Seperti BAng madid (Qubil AJ.) twitter @Maditmusyawarah

, Pak RT

, Jamilah

, Bang Sanip

, Bang Dul

, dan Nting

…. mungkin lain kali …OK

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

    Google+ photo

    You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

    Connecting to %s